Ririn Paris

Just my simple blog

Cara sablon stiker

Nyambung dari posting sablon.
Sekarang ceritanya udah punya peralatan sablon. Trus udah bisa cara nyablonnya belum? Kalo cuma nyablonnya sih gak terlalu sulit2 amat. Yang perlu dilakukan antara lain:
1. Buat cetakan gambar ke scren
Ada 2 opsi. Yang pertama buat sendiri. Yang ke dua minta di buatin. Temen2 bisa datang ke tempat2 penjualan peralatan sablon, biasanya mereka juga menyediakan jasa tersebut. Tarif harnyanya berbeda2 tergantung luas scren.
2. Gunting stiker
Stiker2 yang mau di sablon, di gunting terlebih dahulu, sesuai dengan ukurannya.
3. Cat
buat campuran antara cat dan pengencer.
4. Menyablon
sekarang tinggal menyablon stikernya.
5. Mengeringkan
setelah stiker di sablon trus di keringin.
Mungkin ada yang mau menambahkan?

About these ads

Filed under: Bisnis, , ,

21 Responses

  1. yulius mengatakan:

    tlng beri tahu cara nyablon……
    yg detail…kaya cat ny yg d pakai ap….

    akasih

  2. ririn mengatakan:

    tunggu aja..nanti akan saya posting..

  3. Handoko mengatakan:

    iya tuh ….

    he2….

    sekalian peralatan apa yang umum digunakan ya….

    sebelumnya saya ucapkan terima kasih nih.
    :)

  4. potato mengatakan:

    kasi tau cara nyablon….
    klu bs pake gambar dunk,.

    thx,. gudluk

  5. zulhan_black mengatakan:

    Kalau bisa ksh gambar donk biar jelas getuh

  6. sapto mengatakan:

    selain bahan sticker vynil, bisa pake apa aja catnya. Klo sticker vynil harus pake cat PVC

  7. AntoniusSubianto mengatakan:

    pada secreen ukuran pakeknya T70 bisa g?

  8. Puku.....Hoy!!!!! mengatakan:

    cara nyablonnya gimana? aku pngen buat sticker neh…..
    pa lagi harga kertas GRAFTAC dah mahal…… di tempatku ampe 15rb per lembar…………………. testi aja ke FS ku..

  9. winardi mengatakan:

    aku kurang paham

  10. chaidir mengatakan:

    ya yang lengkap aja, jenis, cara, bahan, peralatan dan bisa didapat dimana

  11. priyo mengatakan:

    nama bahan buat cetakannya itu apa????

    krim k Proy_Rio_Mbagi@yahoo.com
    mksih.

  12. erbi gentong mengatakan:

    emh…
    screennya mahal ga??

    sama yang buat kaos sama ga?

  13. pasarjogja mengatakan:

    ngak lengkap brow

    http://pasarjogja.com

  14. Bking mengatakan:

    Kalo hanya menerangkan sepintaslalu kayak gini, saya rasa monyet juga bisa.. Kalo gak niat dan rela nulis artikel jangan di paksain bung…!!!

  15. Roy mengatakan:

    saya yakin maksudnya ririn tuh baik cuma ky sy…http://ddprast-inovasijanganhenti.blogspot.com/

  16. om rais mengatakan:

    ha..ha..ha.. baru kali ini ada tip lucu, persiapan, gunting sesuai ukuran nyablon, keringin, selesai ha..ha..ha.., saya tambahin, sambil tunggu kering boleh dengerin radio, nonton TV, ha..ha..ha.. lucu OVJ aja kalah lucu

  17. cupid junior robianto mengatakan:

    cara sablon stiker pvc
    1.buat pola/motif yang di inginkan
    2.lalu fotocopy di kertas kalkir atw diplastik mika bening yang biasa untuk presentasi ( pake alat proyektor )
    3. siapkan screen ukuran antara T90 sampai T200 untuk gambar detail tp sy biasa pake yg T120 aja.
    4. campurkan (obat afdruk) ulano133 10-20:1 katalis lakukan di tempat remang yang pentingg jgn kena sinar terang dulu apalagi matahari.
    5. oles dengan rata dan tipis saja seluruh permukaan screen pake rakel atau kartu ATM atau penggaris mika.
    6. keringkan dengan kipas angin atau hairdrayer agak jauh.
    7 stelah kering (tidak lengket kalo dipegang berarti sudah bisa dilakukan pindah gambar dari mika yang difotokopy tadi.
    8. caranya letakkan gambar diatas screen boleh pakai selotip bening, tutup dgn kaca tipis yang bening(tak berwarna)dan bersih.
    9. dibawah screen alas dengan busa yang ada lapisan kain/kertas hitam menempel pada screen.
    10. sinari dgn matahari jika siang terik cukup 5-10 detik saja posisi busa paling bawah.
    11. lalu semprot screen dgn spray berisi air bersih hingga gambar mengembang dan screen tembus air secara perlahan hingga gambar yang di ingikan jelas semua.
    12. lalu keringkan dengan ditepuk kain kaos perlahan dan dijemur sampai benar2 kering.

    cara sablon:
    1. siapkan bahan stiker yang akan disablon
    2. letakkan screen diatasnya. miring 30 derajat dgn diberi cat sablon secukupnya di tepi gambar sepanjang gambar.
    3. tarik satu kali saja dengan rakel
    4. lalu turunkan screen ke media tapi jangan sampai menempel dan sapukan kembali rakel agak kuat hingga cat melekat pada media.
    5. angkat screen. keringkan media yang dicetak
    6. jika sudah selesai bersihkan screen dengan pengencer cat dengan menekan perca kaos saling bertemu pada dua sisi agar dapat dapakai lagi untuk mencetak gambar yang sama.

    selamat mencoba….
    untuk dapat hasil yang baik harus sering dicoba terus agar lancar….

    by Cupid Junior R
    from central celebes island in indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: