Ririn Paris

Just my simple blog

Event Organizer

Sebenarnya apa sih Event Organizer (EO) itu?

EO adalah badan usaha yang memanage penyelenggaraan suatu acara dan menjalankan konsep acara (Mulai dari penataan cara – isi acara). Atau bahasa gampangnya ya kayak kepanitiaan. Biasanya EO terdiri dari beberapa tim. Misal tim produksi, tim management, tim pelaksanaan.

Beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan dalam membuat event (acara):

1. Konsep

2. Tujuan

3. Kostum, ID card, identitas, dll

4. Sponsor

5. Lokasi penyelengaraan

6. Fasilitas

7. Panggung

8. Back drop

9. Soun system dan operator

10. MC

11. Hadiah (kalo jenis kegiatannya perlombaan atau bisa juga untuk doorprize)

Ada yang mau menambahkan?

Filed under: Bisnis, , ,

7 Responses

  1. adproindonesia berkata:

    12. SPG..
    13. Audience (mosok sepi..)

  2. Hafidz berkata:

    salam kenal
    saya sedang mencari sebuah web event organizer yang bagus punya ga?
    karena saya ingin share dengan mereka…saya juga sedang mengembangkan bisnis EO di kota TEgal, mohon informasikan kepada saya via Email

    kalo web EO saya masih dibangun, thanks

  3. sadewa berkata:

    saya pengen nambah pengalaman di bidang event,
    kalo ada yang bisa membantu ngebimbing saya (khususnya ikut sebagai team work di bagian design acara) mohon kirim e-mail.
    thanks

  4. gema multindo berkata:

    target yang ingin dicapai juga penting sebagai referensi.

  5. Arie Trifantoro berkata:

    maaf barangkali butuh karyawan,insyaallah saya siap. saya seorang mahasiswa yang berminat kerja dalam bidang EO

Tinggalkan Balasan

