Ririn Paris

Just my simple blog

Cari uang sewaktu sekolah

Apakah teman-teman masih mahasiswa atau sekolah? Ngerasa uang jajan yang di kasih ortu kurang? Atau malah jarang di kasih uang? Kenapa gak coba-coba cari cara buat tambah-tambah uang jajan? Bisa-bisa aja kok. Gak usah takut nilai turun. Malah ada yang bisa bikin tambah pinter.
Lho kok bisa bikin tambah pinter? Apa sih yang gak mungkin.
Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk nambah uang jajan:
1. Guru privat atau les
Hal ini bisa bikin kita tambah pinter karena kita akan mengulang hal-hal yang akan kita ajarkan, Jadi, kita akan selalu inget. Kalo guru privat gini bisa memprivat dari anak SD sampe anak kuliah. Tarifnya tergantung yang di privat. Mau privat apa juga terserah. Pinter pelajaran bisa di jadikan modal untuk jadi guru privat.
2. Part time
Beberapa teman saya melakukan hal ini. Usahakan atur jadwal agar tidak tempuk dengan jadwal kuliah. Kalo yang anak sekolahan bisa setelah selesai sekolah (tiba-tiba kepikiran artis-artis juga kmulai syuting kalo udah pulang sekolah). Tetap utamakan kuliah/ sekolah. ingat biaya sekolah yang mahal.
3. Penerjemah
Pinter bahasa? Kenapa gak jadi translator aja alias penerjemah bahasa. Biasanya sih dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Kalo dulu teman saya di bayar pake rokok. Biasanya patokan tarifnya berdasarkan ukuran kertas dan spasinya. Misalnya ukuran A4, spasi 1,5 = Rp 4.000,-
4. Jasa Pengetikan
Kalo yang mau cari tambahan uang jajan pake cara ini sebaiknya yang punya komputer atau kalo yang mau rada nekat temen kostnya punya komputer dan bersedia meminjamkannya, sukur-sukur gak bayar. Bisa di tambah jasa kalo di burningin ke CD.
5. Kursus Keterampilan
Kalo teman-teman punya keterampilan tertentu, bisa juga di jadikan cara buat tambah uang jajan. Promosiin keahlian teman-teman. Misalnya menjahit, merangkai bunga, memasak, otomotif.
6. Teknisi
Pinter komputer? Pake kemampuan teman-teman. Misalnya perbaiki komuter temen sendiri.
7. Ojek
Punya motor kan? Tetangga ada yang punya anak kecil kan? Tawarin aja jasa antar jemput. Misal Antar – jemput anak sekolah. Kayaknya lebih keren kalo di sebut Antar Jemput daripada Ojek.
8. Jualan
Kalo yang ini punya jiwa dagang. Jual aja yang gampang-gampang dulu. Misal asesoris, kue, dll.
9. Rental VCD
Suka nonton film? Kenapa gak coba untuk menyewakannya. Modalnya CD,label,tempat CD. Promosiin aja ke temen-temen sekolah atau kuliah. Kalo kualitasnya bagus pasti mereka akan pinjem lagi dan mempromosikannya ke orang lain.
10. Makelar
Ini usaha gak pake modal (uang). Yang penting punya banyak relasi. Pinter ngomong alias bisa meyakinkan konsumen. Punya networking yang baik. Kalo mau rada keren buat kartu nama. Kalo bisa kartu namanya yang unik.

Perlu di ingat: Banyak yang bilang kalo udah kenal caranya cari duit jadi males belajar, jadi berhati-hatilah. Hehehehe…bukan nakut-nakuti lho…

Filed under: Bisnis, , ,

3 Responses

  1. Istanto mengatakan:

    eh… emang bener lo kalau sudah tau caranya nyari duit jadi males belajar/sekolah ini pengalaman pribadi sampai sekarang kuliah saya males2an malah sibuk nyari duit hahaha *waspadalah waspadalah*

  2. Max mengatakan:

    Salam kenal 😀 .
    Tambah 1 cara lagi, ngeblog! Ya tentunya blognya dipasangin iklan macam adsense, kekeke.

  3. dochi mengatakan:

    buat nambah uang jajan juga cb liat di blog gue juga yach…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: