Ririn Paris

Just my simple blog

Mau atau tidak mau

Sebenernya ini firman yang kudapat kemarin. dan entah kenapa tadi pagi aku pun menerima sms yang hampir sama dengan firman yang ku dapat kemarin.
Sebenarnya untuk seseorang berbuat baik bukan terletak pada apakah dia bisa atau tidak bisa. tapi terletak pada apakah dia mau atau tidak mau.
kita bisa berbuat baik tapi adakalanya kita tidak mau. berbuat baik gak harus dengan hal-hal yang besar. bisa dengan mendengarkan perkataan orang lain.
SMS dari teman ku:
“Saat TUHAN menyampaikan suatu hal
bukanlah perkara bisa tau tidak
tetapi apakah engkau mau atau tidak
saat engkau mau TUHAN akan buka jalan untuk masalahmu”…
Setelah ku pikir ya emang iya. aku bisa mendengarkan orang lain dengan sungguh2 tapi kadangkala males. cuma kalo sekarang aku sedang berusaha untuk tidak “menyambi” atau “melakukan hal2 lain” saat teman ku sedang bercerita. rasanya gak enak gitu. pas kita tanya temen ku baru konsen ke hal lain dan menjawab seadanya. kalo kita digituin pasti sebel kan? coba banyangkan ketika teman kalian sedang asyik membaca dan menulis, trus ketika kalian datang dan bertanya sesuatu kemudian dia berhenti dari aktivitasnya dan mendengarkan kita berbicara. rasanya gmn? senengkan?
kecuali buat ibu2 yang sedang nonton tipi. hehe. pengalaman sendiri.Susah memang melakukan hal baik tapi mau gak ya kita melakukannya?

Filed under: Celotehan, , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: