Ririn Paris

Just my simple blog

Kartu Tanda Pencari Kerja

Kartu Tanda Pencari Kerja atau yang biasanya saya kenal dengan kartu kuning. Awalnya saya tidak tau apa itu kartu kuning. Saya baru tau ketika saya mendapatkan penjelasan dari teman saya. Sudah 2x saya batal mengurus kartu kuning. Yang pertama karena saya tidak mendapatkan surat ijin keluar dan yang kedua karena teman saya (yang juga berencana membuat kartu kuning) motornya di pakai ibunya untuk bekerja sehingga tidak dapat mengurus kartu kuning. Akhirnya 2 hari yang lalu saya sudah punya kartu kuning.

Warnanya memang benar-benar kuning.🙂.
Ini syarat-syarat untuk mendapatkan kartu kuning:
1. Fotokopi ijazah (1 lembar)
2. Fotokopi KTP (1 lembar)
3. Foto hitam putih 3×4 (2 lembar)

Kemudian setelah mengumpulkan berkas-berkas diatas, kita menunggu untuk dipanggil. Setelah dipanggil kita akan menerima 2 buah lembar kertas yang harus di isi. Ada contoh cara pengisiannya. Setelah mengisi form yang diberikan, kita mengumpulkanya kembali ke petusan. Petugas akan memeriksa dan menstempel atau mengecap kartu kuning kita.

Setelah kartu kuning kita jadi, kita melegalisirnya. Sebelumnya kita harus memfotokopinya terlebih dahulu, maksimal 5 lembar.

Selesai…

Bagi sudah yang sudah memiliki kartu kuning, dapat memperpanjangnya. Kalau tidak salah ada loket tersendiri.
Menurut saya pelayanan membuat kartu kuning tergolong cepat. Senang kalau begini.

O,iya saya mengurus Kartu Tanda Pencari Kerja di Dinas Tenaga Kerja, Sosial, dan keluarga Berencana.

Filed under: Celotehan, ,

Tinggalkan Balasan

