Ririn Paris

Just my simple blog

Berhasil tapi gagal

Mungkin bingung kok bisa “berhasil tapi gagal”?
Jadi begini ceritanya.
Aku termasuk orang yang takut mencoba karena takut gagal. Dulu rasa takut mencoba ini termasuk parah. Tapi puji Tuhan sekarang udah gak separah dulu.

Setelah pertimbangan panjang kemarin aku mendaftar sebuah pekerjaan lewat web. Ya walaupun sempet males dan terlintas “Gimana ya kalo gagal”, aku berani mendaftar pekerjaan tersebut. Berarti aku telah BERHASIL melawan rasa takut mencoba.

Hari ini aku membuka web yang kemarin aku buka untuk mendaftarm pekerjaan. Ketika kemarin aku mendafatar muncul bukti print out yang langsung ku save, aku tidak melihat ada sesuatu yang ganjil, jadi bukti print out itu ku anggap sah. Nah… ketika hari ini ku cek ternyata bukti print out itu salah, harusnya ada nomer yang tertera di bukti print out itu. Sedih (mode on)… Batas pendaftaran terakhir adalah kemarin.
Aku merasa GAGAL… merasa kalah sebelum bertarung.

Tapi aku senang karena sudah BERHASIL melawan rasa takut mencoba, melawan banyang-banyang kegagalan.
Andaikan:
1. Aku mendaftar tidak pada hari terakhir. Mungkin aku dapat mendaftar ulang dan mendapat bukti print out yang benar.
2. Melihat kesalahan yang sering terjadi (di bagian pertanyaan yang sering diajukan) sehingga aku tak perlu melakukan kesalahan itu.

3. Tidak menunda untuk mendaftar. Aku mungkin bisa tau kesalahan itu dan segera memperbaikinya…

Ke-3 andaikan di atas adalah pelajaran yang ku dapat hari ini. Tak perlu takut untuk mencoba, minimal kita gagal setelah mencoba BUKAN gagal karena tidak mencoba.

Filed under: Celotehan, , , ,

Tinggalkan Balasan

