Ririn Paris

Just my simple blog

Menghadapi bukan menghindari

Pagi hari ini saya ada acara. Sebenarnya males juga untuk ikut. Ketika orang-orang sudah pada berkumpul, saya masih belum bergabung. Saya malah pergi ke kamar mandi (pengen MENGHIDAR rasanya). Di dalam kamar mandi, saya berpikir “Kalau semakin lama saya disini akan semakin gak enak. Bakal lebih bingung kalo ditanyain “Dari mana? kok baru keliatan”. Wah…bakal lebih “runyam””.

Akhirnya saya memutuskan untuk keluar dari kamar mandi dan bergabung. Saya harus MENGHADAPI ini. Eng…Ing…Eng… Hasilnya ternyata MENYENANGKAN. Saya bertambah teman, bisa berbincang-bincang dengan orang-orang yang jarang berbicara kepada saya, dibayarin makan (kalo yang ini, gak sengaja ketemu orang yang ngajak makan, eh… malah dibayarin…hehe…), dll.

Ternyata lari bukanlah solusi. Lari menjadi solusi ketika kita ikut lomba lari. hehe. Menghadapi ternyata menyenangkan juga. Awalnya berpikir “Wah bakal gak asyik nih” tapi ternyata “Wah asyik abis”.

Lantas apa yang membuat kita ingin menghindari sesuatu? Hal tersebut berawal dari pikiran kita. Kita membayangkan hal-hal yang kurang menyenangkan, kurang asyik, kurang seru, dan kurang-kurang yang lainnya. Padahal hal tersebut belum tentu terjadi. Saat dikamar mandi tadi saya membayangkan “Gimana ya kalo nanti gak bisa berkomunikasi dengan teman-teman yang lain; gimana ya kalo nanti dicukekin”. Tapi ternyata hal tersebut sama sekali tidak terjadi. Hasilnya malah sebaliknya.

Senang rasanya hari ini bisa belajar tentang berani menghadapi suatu acara. Meskipun dengan kejadian yang sederhana tapi dapat memberi pelajaran berharga.

Filed under: Celotehan, , , ,

Tinggalkan Balasan

