Ririn Paris

Just my simple blog

Mencari alasan

Ini pelajaran yang ku dapat pagi hari ini.
Pagi hari ini aku berjanji pergi dengan temanku. Jam 8 pagi seharusnya aku sudah sampai di kostnya. Tapi memang aku tidak bisa berangkat karena tidak ada yang menjaga rumah sehingga aku harus menunggu adik ku pulang dulu. Setelah adik ku pulang, aku langsung berangkat.

Alhasil aku dan teman ku pun terlambat. Ketika acara sedang berlangsung tiba-tiba aku teringat kejadian tadi pagi. Aku membuat alasan “Aku belum bisa berangkat karena adik ku belum pulang”. Memang benar saat itu adik ku belum pulang. Tapi kemudian aku berandai-andai. “Kalo tadi ternyata adik ku tidak pergi, saat seharusnya aku sudah berangkat pun aku belum siap”. Aku masih mandi dan masih nyiapin ini itu. Jadi kalo pun tadi adik ku sudah ada di rumah, aku tetap belum bisa berangkat karena memang aku belum selesai bersiap-siap.

Secara tidak langsung aku sudah mencari-cari alasan. Berhenti mencari-cari alasan. Seharusnya aku sudah siap ketika memang saatnya aku berangkat. Walaupun nanti tetap berangkat setelah adik ku pulang. Paling tidak aku tidak menjadikan orang lain sebagai alasan atas keterlambatanku.

Filed under: Celotehan, ,

Tinggalkan Balasan

