Ririn Paris

Just my simple blog

Wah… Harga bukunya kok beda jauh…

Hari ini setelah aku pulang dari ngelesin, aku mampir untuk beli buku. Aku pikir mumpung lewat tempat jualan buku. Tempat jualannya berupa kios-kios di trotoar. Setelah sampai di tempat jual buku, aku langsung menuju ke kios yang dulu biasanya aku datangi sewaktu SMA. Aku menemukan buku yang kucari dengan harga miring. Tapi aku gak jadi beli karena terlalu tinggi isinya. Penjaga kios itu berkata, ” Itu bukunya bagus lho mbak. Kalo gak bagus gak mungkin di bajak”. Hmmm… bener juga ya…

Setelah membeli buku selain buku yang tadi dikatakan bagus, aku langsung menuju ke kios yang lain. Di kos lain aku melihat ada satu buku yang aku pernah lihat di toko buku. Harga buku itu sekitar Rp 45.000 tapi sewaktu aku membeli buku itu harganya sekitar Rp 35.000 (ada diskon).

Aku bertanya kepada penjaga buku, “Berapa harga buku yang itu mas?”.
“Kalo di toko sih Rp 45.000. Tapi sama mbaknya Rp 18.000 aja”, jawab penjaga toko itu.

Jauh bener selisihnya. Aku bertanya lagi, “kok bisa jauh harganya dari toko?” tapi sayang masnya tidak memberi tau jawabannya. Malah jawab, “Ini khusus untuk mbaknya”. Gak memberi jawaban tuh.
Kebiasaan beli buku di toko nih, jadinya rada kaget ngeliat harga buku yang lebih murah daripada di toko.

Lain kali ke toko buku dulu ah… Setelah itu baru ke kios buku untuk membeli buku yang dicari. He7x. IRIT… Kalo buku yang dicari gak ada, balik ke toko buku lagi. He7x.

Filed under: Celotehan, , ,

Tinggalkan Balasan

