Ririn Paris

Just my simple blog

Akhir Bulan Oktober

Gak kerasa udah akhir bulan oktober. Besok udah tanggal 31. Saatnya inventory buat yang kerja di bagian gudang. Saatnya bersiap-siap untuk membuat laporan keuangan. Pada saat di awal bulan aku berpikir “Wah awal bulan nih. masih lama deh akhir bulannya”. Tapi sekarang udah akhir bulan. Bulan ini aku punya anak les baru; merasa gak capek walaupun sempat pulang malam terus; semakin akrab dengan teman-teman di kantor maupun teman kuliah; semakin berani berbicara atau mengungkapkan pendapat; dll lah.

Beberapa hari terakhir ini aku belajar tentang mengungkapkan pendapat. Kalo berani sih udah lumayan berani. Gak cuma sekedar berkata Yes. Ketika ada ide yang berbeda, aku berani mengatakan pendapat ku untuk mengerjakan hal yang sama walaupun hasilnya sama tapi memang tetap lebih enak bisa mengutarakan pendapat sendiri. Nah… Ada hal-hal yang sekedar ku batin atau ku simpan di dalam hati. Aku berpikir, “Kayaknya gpp deh. Yang lain juga diam kok”. Padahal saat itu aku melihat adanya sesuatu yang janggal. Ternyata kejanggalan yang kita lihat itu pun harus kita sampaikan. Bayangkan kalo semua orang berpikir sama seperti dengan yang ku pikirkan, “Kayaknya gpp deh”. Kalau harus menunggu orang lain yang mengatakan kejanggalan itu akibatnya bisa lebih runyam.

Misal kita menemukan adanya kejanggalan penulisan gelar pada laporan keuangan yang akan di buat. Tapi kita diam saja. Kita pikir “manut aja deh. Kayaknya gpp deh. Lagian yang lain juga diam”. Trus ketika kita telah selesai ngeprint laporan tersebut, baru ada yang mengatakan tentang kejanggalan itu. And then… mau tidak mau kita harus mengulang membuat laporan itu karena salah dalam penulisan gelar. Coba bayangkan kalo ternyata orang tersebut gak bilang tentang kejanggalan tersebut. Bisa-bisa bakal dapet image yang kurang baik dari orang lain karena kesalahan tersebut.

Hmmm… Berarti apapun yang kita pikirkan itu sebaiknya kita sampaikan. Kalau seperti masalah di atas sebaiknya diutarakan saja.
inilah beberapa pelajaran yang ku dapat di bulan oktober ini.

Filed under: Celotehan, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: