Ririn Paris

Just my simple blog

Pembeli menggunakan mobil VS Pembeli menggunakan mobil

Baru saja saya pulang kantor, ketika dalam perjalanan pulang saya melihat ada toko yang menjual tanaman. “Mampir bentar deh, mumpung lewat”, pikir saya. Setelah memarkirkan motor dan meletakkan helm, saya segera menuju penjual toko tersebut dan saya bertanya, “Ada bibit tanaman gak pas?”. Bapak itupun menjawab, “Maunya tanaman apa?.
“Lha yang ada apa aja?”, jawab ku.
“Mbaknya mau tanaman apa?” jawab bapak itu lagi.
“Kalo bibit stroberi ada gak?”, jawabku kembali.
“Wah gak punya. Adanya ya cabe, tomat”, bapak itu menjawab pertanyaan ku lagi.
Nah…
Bapak itu seakan mencueki diri ku dan lebih melayani tamu yang datang menggunakan mobil.
Pembeli potensial tidak hanya di lihat dari apa yang dia kendarai. Banyak orang-orang yang mampu, tampil dengan sederhana.
Ini juga merupakan pelajaran bagi saya bahwa tidak boleh membedakan orang lain. Tidak enak jugakan diperlakukan berbeda?

Filed under: Celotehan, , ,

Tinggalkan Balasan

