Ririn Paris

Just my simple blog

Berbagi dengan teman

Hari ini aku merasa bersalah kepada teman ku. Begini ceritanya…

Hari ini aku mendapat jatah makanan kecil dari kantor. Makanan ini adalah makanan kemarin yang tidak sempat diberikan ke tamu. Nah… ketika teman ku bertanya, “Makanannya habis ya? Gak kebagian deh”. Aku hanya menjawab, ” Iya, ini ada punyanya pak XXX”.
Temanku kemudian menjawab,” Gak usah aja”.
Aku sempat dilema tadi. Padahal aku mendapat jatah makanan itu dan tidak ada salahnya untuk membaginya dengan teman ku. Aku menawarkan makanan orang lain dan bukan menawarkan makananku sendiri. Wah… Merasa tak enak hati.

Pengen memakan makanan itu, bukan berarti tidak membaginya kepada teman. Aku menyesal. ternyata berbagi itu dapat menyenangkan dan menenangkan jiwa. Terima kasih Tuhan karena Engakau telah menegurku dengan perasaan yang kurasankan saat ini, perasaan bersalah. Terima kasih juga karena Engkau telah memberikan pelajaran berharga pada hari ini.

Mari berbagi dengan sesama.

“Jangan berkata “Tidak punya” bila apa yang di minta orang lain ada pada mu”.

Filed under: Celotehan, , , ,

Tinggalkan Balasan

