Ririn Paris

Just my simple blog

Perencanaan

Ternyata aku kadang-kadang masih suka bertindak tanpa perencanaan. Hanya perhitungan di kepala tapi bukan di atas kertas. Padahal aku menyadari bahwa perencanaan di atas kertas itu merupakan suatu hal yang penting. Bagiku kadangkala aku bisa lupa. Dengan mencatat dikertas aku bisa mengingat kembali apa yang pernah ku rencanakan.
Hari ini bisa di bilang aku agak sedikit rugi ketika berjualan. Aku langsung “nyeplos” harga yang artinya keuntunganku tidak maksimal. Aku belum merencanakan harga dengan baik. Bisnis ya bisnis. Tapi relasi itu juga penting sih. Sempat juga aku agak menyesal. Tapi ada satu kata yang membuatku bisa menerima kejadian tadi, yaitu “Belajar”. Belajar tentang apakah? Belajar untuk membuat perencanaan yang baik.

Filed under: Celotehan

Tinggalkan Balasan

