Ririn Paris

Just my simple blog

Firman hari ini

Hmm…
Bukan suatu kebetulan bila hari ini aku beribadah di pagi hari, biasanya aku beribadah di siang hari. Ada hal yang sepertinya menggerakkanku untuk ibadah pagi. Aku tidak merasakan kantuk ataupun lapar, padahal biasanya kalo kerja masih ngantuk dan lapar. Tapi hari ini tidak.
Firman hari ini benar-benar merhema dalam diriku dan tentunya dalam hati dan diri setiap orang yang mendengarnya. Ada banyak hal yang menguatkan ku ketika ibadah tadi. Rasanya seperti jawaban dari apa yang aku pikirkan beberapa hari terakhir dan menguatkan ku akan apa yang telah aku tulis beberapa hari terakhir. Apa saja firman yang merhema dalam diriku?

1. Seringkali aku merasa kecil dihadapan orang lain yang lebih hebat dariku dan aku serasa seperti mengaminkan bahwa aku memang kecil. Padahal aku bisa saja menolak untuk berpikir seperti itu. Jangan pernah mengaminkan hal-hal yang buruk dalam hidup kita. Aku memang kecil dihadapan orang itu tapi aku percaya mulai hari ini aku menjadi orang yang hebat.

2. Apa yang lidah kita ucapkan itu pula yang akan terjadi dalam hidup kita. Mari berusaha mengatakan hal-hal yang positif untuk diri kita dan juga orang lain.

3. Memilih hidup dalam keberkatan.

4. Berdoa

5. Porsinya masing-masing.
Hal ini berhubungan dengan tulisanku yang kemarin, seringkali kita menganggap bahwa rumput orang lain lebih “hijau” tapi ingat setiap orang punya porsinya masing-masing.

Rasanya hidup seperti di charge ulang. Bagian kita adalah percaya. Semangat baru untuk menghadapi hidup yang baru. Mari mulai memperkatakan hal-hal yang membangun kehidupan kita bersama.

Filed under: Celotehan, ,

Tinggalkan Balasan

